Kamis, 13 Juni 2013

PUISI PERGUMULAN HIDUP



BUKAN AKU YANG MAU
Nasib Tua Lumban Gaol
Sedemikan sedihnyalah hidup
merangkaikan waktu dengan tangisan
berluka-luka hati yang terkoyak
kemarahan itu tidak aku tahu
sudahlah mungkin inilah nasibku.
            Asam Kumbang, Mei 2013

KEMELARATAN
Nasib Tua Lumban Gaol
Menangis aku setiap waktu
kelamnya hidup telah menistaku
bukan kerja ini atau kerja itu
bukan wanita ini atau wanita itu
semua telah menganiayaku
Sang pemberi cinta,...
sampai kapan aku menderita
menyaksikan ketidakbahagian jiwa
bagai penulis menulisi ide tiada
                        Asam Kumbang, Mei 2013

MENGENASKAN
Nasib Tua Lumban Gaol
Hari ini sebuah cerita sebegitu pilu
tembok dan buku jadi saksi bisu
malam bersambut gelap gulita
matahari pun telah berlalu
oh, iblis penganiaya batinku
engkau membuat cinta jadi dosa
betapa sialnya hari-hariku karenamu
menjauhlah engkau dari hidupku
            Asam Kumbang, Mei 2013

AKU TAK TAHU
Nasib Tua Lumban Gaol
Sedetik saja berlalu
segala angan melambung jauh
aku tak tahu semua itu
karena jiwa ini sakit merintih
oh, Tuhaku tolonglah aku
karena dosa aku jadi lemah
sampai kapan derita ini ada?
            Asam Kumbang,  Mei 2013
Dipublikasikan Harian Analisa, 29 Mei 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar